Senin, 09 Agustus 2010

Spon Laut Ternyata Memiliki 70% Gen Manusia


Mungkin inilah salah satu bukti yang dapat meruntuhkan teori evolusi yang di doktrikan oleh Darwin. Menurut teori darwin manusia modern disebut berasal dari kera, namun ilmuwan Australia menemukan kaitan manusia dengan makhluk laut. Makhluk spons laut ternyata mengandung 70% gen manusia.

Seperti dikutip dari Yahoo News, spons laut dari Great Barrier Reef menunjukkan bahwa hewan laut kuno itu memiliki kaitan dengan genetika manusia, termasuk kaitannnya dengan penyakit dan kanker.

Pemimpin penelitian ini, Bernard Degnan dari University of Queensland, mengatakan bahwa temuan ini bisa menjadi “penjelasan atas segala sesuatu yang berbeda’, serta menjadi informasi dasar atas keberadaan beberapa penyakit dan kanker.

“Spons laut memiliki sel induk yang sangat berharga,” ujar Degnan kepada AFP.

Menjelajahi fungsi genetik dari sel induk spons laut dapat memberikan “hubungan yang mendalam dan penting bagi pengetahuan genetik yang berkaitan dengan sistem sel induk manusia,” kata Dengan lagi.

“Ini mungkin akan memberikan informasi kepada kita soal stemcell dan kemungkinan memanfaatkan ini di bidang medis masa depan.”

Studi ini dipubliksikan pada jurnal Nature minggu ini melalui penelitian selama lebih dari lima tahun bersama dengan tim ilmuwan internasional. Studi ini membutuhkan ekstraksi DNA yang benar-benar murni dari embrio spons laut.

Jadi sebenarnya manusia itu berasal dari mana ya? Ataukah manusia memang sudah tercipta seperti apa keadaan kita sekarang ini mulai dari awal penciptaanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar