Senin, 23 Agustus 2010

Kepiting Laut Raksasa Di Pamerkan Di Eropa


Kita pasti sudah sangat kenal dengan hewan yang bernama kepiting. Tapi pernahkah anda melihat kepiting yang sebesar ini sebelumnya? Crabzilla, seekor kepiting raksasa Jepang yang berukuran lebih dari 12 kaki, akan memulai debut publikasinya di Sea Life Scheveningen di Den Haag, Belanda.
Bobot kepiting laut ini lebih dari 30 pon dan memiliki usia sekitar 40 tahun.
Hewan ini merupakan contoh terbesar pada spesiesnya yang pernah tertangkap.
Kepiting laba-laba Jepang (Macrocheria kaempferi) ini adalah seekor kepiting laut besar, dengan kaki panjangnya yang benar-benar menakjubkan.
Dalam legenda, hewan laut ini dikatakan memakan tubuh pelaut yang tenggelam. Hal itu bisa saja terjadi, mengingat hewan pemakan bangkai akan makan apa saja yang dapat mereka temukan.
Crabzilla ditangkap di Samudera Pasifik pada 2009 lalu. Hewan laut ini merupakan kepiting terbesar yang pernah dipamerkan di Eropa.
"Kepiting laba-laba Jepang ini adalah anggota terbesar yang diketahui dari keluarga arthropoda, termasuk invertebrata dengan tungkai bersendi," Graham Burrows, kurator National Sea Life Center di Birmingham seperti dilansir Daily Mail.
Badan Crabzilla, masing-masing memiliki lima kaki panjang dengan cakar tajam.
"Kepiting jenis ini biasanya menjadi suguhan lezat di Jepang, namun dilarang menangkapnya pada musim semi karena mereka sedang bertelur," tambah Graham Burrows.
Kepiting sebesar itu merupakan sebuah hewan yang langka jadi sudah seharusnya kepiting tersebut kita lestarikan dan bukan kita jadikan sebagai bahan konsumsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar