Senin, 02 Agustus 2010

Hari internasional membakar Al-Quran Menyebar Lewat Youtube Dan Facebook


Ternyata kebencian warga Amerika terhadap islam begitu mendalam. Hal itu terlihat dari cara-cara provokatif sekelompok rasialis yang berlindung di balik kesucian Gereja Dove World Outreach Center di Gainesville, Florida, California. Setelah menyebarkan pesan kebencian lewat kaos bertuliskan "Islam Is Of The Devil" (Islam Bagian Dari Setan), mereka melancarkan kampanye baru yang bahkan lebih provokatif dan sangat sensitif karena langsung menyerang jantung dan urat nadi Islam, yakni Al Quran.

Kelompok tersebut tengah gencar menyerukan agar warga Amerika Serikat membakar Al-Quran pada 11 September nanti. Momentumnya bertepatan dengan peringatan sembilan tahun serangan teroris terhadap menara kembar Worl Trade Center di Manhattan, New York, dan Pentagon, markas Departemen Pertahanan AS di Washington DC.

Mereka mengampanyekan gerakan "International Burn a Koran Day" (Hari internasional membakar Al-Quran) itu melalui sejumlah situs sosial di jagat maya seperti Facebook dan YouTube.

Seperti dilansir CNN, aksi yang digalang Pastor Terry Jones itu tidak mencerminkan sikap masyarakat Amerika secara keseluruhan. Apalagi, gerakan anti-Islam mereka di Facebook yang dibuat Jones hanya memiliki sekitar 1.600 penggemar. Jumlah tersebut kalah dari penggemar kelompok tandingan untuk melawan intoleransi terhadap kaum muslim yang anggotanya mencapai 3.100.

Kecaman datang dari Asosiasi Nasional Evangelis yang terbesar di AS mendesak gereja menghentikan provokasi mereka. Peringatan tragedi 11 September yang dibarengi pembakaran Al Quran bisa memicu ketegangan Islam-Kristen di seluruh dunia.

Di lain pihak, kelompok advokasi Islam, Council on American-Islamic Relation (CAIR), mengajak para umat muslim dan masyarakat luas untuk menghadiri acara makan malam ‘Share the Quran’ sebagai cara mengedukasi masyarakat selama bulan puasa Ramadhan, Agustus ini. Dalam rilis berita mereka, kelompok ini berencana memberikan 100 ribu Al-Quran ke masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar