Senin, 23 Agustus 2010

Foto Unik Kijang Sedang Bermain Dengan Kawanan Cheetah

Sudah menjadi hukum alam jika hewan karnivora selalu memakan daging, dan hewan yang menjadi mangsa dari binatang karnivora biasanya adalah jenis hewan herbivora atau pemakan tumbuhan. Tapi mungkin anda akan tercengang melihat perilaku hewan-hewan ini. Jika cheetah melihat kijang berada di dekatnya, normalnya mereka akan langsung memburu dan memangsanya. Namun bagaimana jika cheetah ini sedang tidak lapar? Cheetah justru menjadikan kijang sebagai teman mainnya! Sulit dipercaya, namun ini terjadi. Lihat saja foto-foto yang diambil oleh fotografer Michel Denis-Huot di Kenya berikut ini.


Bukannya memangsa, cheetah justru mengelus-elus kijang. Dan kijang pun nampaknya berada dalam posisi yang nyaman, dan tidak merasa terancam sama sekali dengan kawanan cheetah tersebut.

Salah satu cheetah menjilat si kijang, namun bukan dalam kondisi memangsa, melainkan seolah menunjukkan kasih sayang. Uniknya, kemudian si kijang juga mendekatkan dirinya kepada si cheetah.
Setelah sadar bahwa dirinya mungkin bisa jadi menu para cheetah, si kijang kemudian lari dengan suksesnya. Cheetah biasanya berburu makanan pada siang hari. Mengapa kijang ini bisa selamat?
Sepertinya para cheetah sudah cukup kenyang dan sedang beristirahat. Cheetah terkenal sebagai makhluk tercepat di dunia, sehingga setelah berburu mereka butuh istirahat yang cukup untuk kemudian memulainya lagi.
Saat se-ekor hewan sedang tidak lapar atau sedang tidak merasa dalam bahaya ternyata mereka begitu lembut dan terlihat sangat jinak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar