Senin, 02 Agustus 2010

Angsa Unik Bersayap Empat

Anda pasti sudah sering melihat angsa, tapi angsa yang satu ini mungkin belum pernah anda lihat sebelumnya. Tatang, inilah nama angsa unik dengan sayap bercabang sehingga terlihat mempunyai empat buah sayap. Angsa unik milik Budi Waluyo (27), warga Desa Wiradadi, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini memang berbeda dengan angsa lain miliknya.
Pada sayap angsa ini, jelas terlihat jika ada empat sayap. Dua sayap tampak normal berada ditubuh angsa ini. Sementara dua sayap lainnya menjulur ke samping seperti sayap pesawat terbang.

Angsa milik Budi ini diberi nama Tatang, yang artinya tak tanggung-tanggung. Tak tanggung-tanggung ini maksudnya karena memiliki empat sayap sekaligus.

Menurut Budi, keunikan pada sayap Tatang terlihat saat Tatang berumur satu bulan. Saat itu, pada sayap samping terlihat mulai memanjang beberap sentimeter. Namun lama kelamaan, sayap ini terus memanjang ke samping hingga seperti saat ini mencapai panjang 15 sentimeter.

“Saat umur satu bulan sayap angsa ini mulai terlihat bercabang. Lama kelamaan memanjang seperti sekarang ini mas,” ujar Budi Waluyo, pemilik angsa unik. Angsa ini sendiri hidup normal bersama angsa-angsa lainnya di rumah Budi.

1 komentar:

  1. angsa ku kaya gtu... cakep.. montok.. dan saya pelihara sudah 3 tahun lamanya.angsa ini saya beri nama babon karena memang berat badannya yang berlebih dan montok.
    tapi tgl 4 juli 2016 babon hilang.kemungkinan dcuri orang.mengingat lebaran yang sudah dekat.
    saya ingin punya peliharaan seperti babon lagi . kira2 punya tips tidak ?

    BalasHapus