Sabtu, 17 Juli 2010

Pria Ini Tidak Makan dan Minum Selama 70 Tahun

Percayakah anda bahwa pria diatas tidak pernah makan dan minum selama sekitar 70 tahun. Ilmuwan militer India sekarang ini sedang mempelajari pria tersebut.

Prahlad Jani, pria tua itu, kini ditempatkan di ruang isolasi di sebuah rumah sakit di Ahmedabad, Gurjarat. Telegraph, melaporkan, di situ dia diawasi secara ketat oleh organisasi riset pertahanan India, yang percaya bahwa sang pria mungkin memiliki kualitas istimewa yang dapat membantunya bertahan hidup.

Dia telah menghabiskan waktu enam hari tanpa makanan atau air di bawah pengamatan ketat dan para dokter mengatakan, tubuhnya belum menunjukkan adanya efek yang merugikan akibat kelaparan atau dehidrasi.

Jani, yang mengaku telah meninggalkan rumah pada usia tujuh tahun dan hidup sebagai pengelana sadhu atau orang suci di Rajasthan, dianggap sebagai breatharian yang bisa hidup dengan melakukan “tapa spiritual”. Dia percaya, dirinya ditopang seorang dewa yang menuangkan suatu “obat mujarab” melalui sebuah lubang di langit-langit mulutnya. Pengakuannya itu telah didukung seorang dokter India yang ahli dalam studi tentang orang yang mengaku punya kemampuan supranatural, tetapi ia juga tak diakui sejumlah orang lain yang hanya memandangnya sebagai seorang “penipu dari desa”. Percaya atau tidak bahwa pria ini tidak pernah makan selam 70 tahun adalah keputusan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar