Senin, 19 Juli 2010

Warga Jerman Adakan Pesta Di Jalan Bebas Hambatan

pesta di jalan tol

Jerman ternyata juga memiliki tradisi yang unik. Autobahn di Jerman dikenal sebagai jalan bebas hambatan. Namun pada Minggu kemarin, pemandangan di jalan raya yang biasanya dipenuhi mobil berkecepatan hingga 130 kilometer per jam tersebut, berubah karena dipenuhi warga yang berpesta.

Puluhan ribu warga memenuhi meja sepanjang 60 kilometer yang terletak di antara Duisburg dan Dortmund. Warga mengadakan pesta kebudayaan yang disebut “Still Life”. Tidak ada satu kendaraan pun yang melintas di jalan tersebut.

Penyiar radio setempat pun mengumumkan bahwa ruas jalan raya di A40 ditutup. “Ada penutupan sekira 60 kilometer di antara ruas jalan Duisburg dan Dortmund, karena ada meja terpanjang di dunia,” ungkap penyiar radio tersebut seperti dikutip AFP, Senin (19/7/2010).

Panitia memperkirakan sekira 3 juta warga turut memeriahkan pesta yang diadakan di tengah cuaca cerah tersebut. Satu juta di antaranya datang mengendarai sepeda, sementara puluhan ribu lainnya duduk di meja yang dibuat untuk 20 ribu warga.

Jalan raya Duisburg dan Dortmund membelah Negara Bagian Rhine UTara dan Westphalia. Jalan ini dianggap sebagai salah satu yang tersibuk di Eropa.

Sementara pesta ini merupakan bagian dari festival kebudayaan untuk merayakan penunjukan wilayah Ruhr sebagai Ibu Kota Kebudayaan Eropa 2010. Penunjukan Uni Eropa ini merupakan yang pertama kali dilakukan kepada sebuah wilayah bukan kepada sebuah kota.

Ada-ada saja tradisi orang jerman untuk merayakan sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar