Kamis, 22 Juli 2010

Angsa Yang Hobbi Nonton Sinetron



Ada-ada saja perilaku hewan yang unik dan mengundang perhatian manusia. Seekor angsa di Sukabumi, Jawa Barat Mempunyai kebiasan unik dan aneh. Kelakuan aneh si angsa yaitu gemar menonton sinetron hinggak larut malam, layaknya manusia.

Angsa milik Cucu Khadizah (54) warga Kampung Bakti, RT 03/01, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diberi nama Ebet oleh sang majikan. Selain senang menonton sinetron, angsa itu juga senang bermain dengan manusia.

Menurut Cucu Khadizah , Rabu (21/07), angsa tersebut dia dapat dari pemberian saudaranya saat baru menetas. Namun, setelah beranjak besar sekitar umur dua bulan, gejala aneh terlihat pada Ebet. Angsa ini sering masuk ke dalam rumah untuk menonton sinetron.

Pada awalnya ia hanya mengira Ebet ingin main saja, tetapi sampai saat ini kebiasaan Ebet tidak berubah.jika Ebet lupa menonton sinetron maka dirinyalah yang memberitahu bahwa tayangan sinetron sudah mulai. Angsa ini pun langsung masuk ke dalam rumah sambil membawa secarik koran atau kain untuk alas tempat duduk dirinya.

Selain itu, kegiatan sehari-hari Ebet adalah mengajak main bocah berumur tujuh tahun yakni Asep yang merupakan tetangga pemilik angsa ini.

Menjelang siang angsa ini masuk ke kandang untuk istirahat, namun sekitar pukul 19.00 WIB saat sinetron mulai ditayangkan, Ebet langsung masuk ke rumah majikannya.

Layaknya seorang manusia, Ebet duduk dan mengambil selembar koran untuk alas tempat duduknya.

Angsa yang baru berumur satu tahun ini, enggan diganggu saat dirinya sedang asyik nonton sinetron, jika pemiliknya mengganti saluran televisi Ebet langsung marah dengan cara menggigit majikannya.

Namun, setelah puas nonton sinetron Ebet pun dengan sendirinya keluar rumah dan kembali ke kandangnya.

Cucu mengaku tidak akan menjual apalagi sampai memotong Ebet karena ia sayang dengan angsa yang sudah hidup selama satu tahun dengannya.

Ia memilih, akan tetap memelihara unggas kesayangannya tersebut kelak sampai unggas ini mati. "Saya anggap Ebet sudah sebagai keluarga saya, sehingga saya tidak ingin menjual apalagi memotongnya," ujarnya.

Sementara itu, Asep (7) menuturkan, jika dirinya keluar rumah Ebet selalu mendekati dan mengajaknya bermain. Selain itu, Ebet juga seperti tidak mau jauh dari dirinya, walaupun ia sedang bermain dengan rekan-rekannya.

"Jika ke orang lain Ebet suka mengejar tetapi ke saya tidak," katanya.

Asep tidak tahu kenapa Ebet menyukainya. Setiap pagi sebelum sekolah Ebet sudah menunggu dirinya di depan rumah. Dan selepas pulang sekolah angsa aneh ini langsung mangajaknya bermain.

2 komentar:

  1. Wah.. angsa udah teracuni sinetron, seperti istri dan anak-anak saya... telepisi memang berbahaya.. hehehe.. mampir sob.

    BalasHapus
  2. untung aku bukan penggemar sinetron jadi ga ada alasan orang manggil aku angsa...kekekekkekeek

    BalasHapus