Kamis, 29 Juli 2010

Laptop Buatan India Klaim Termurah Di Pasaran

laptop_India
Kabar gembira buat anda yang maniac laptop tapi memiliki budget yang minim. Sekarang tim dari Indian Institute of Technology and the Indian Institute of Science, India, mengembangkan laptop yang diklaim akan menjadi laptop paling murah di dunia.

Bagaimana tidak, laptop nantinya akan dibanderol seharga USD35 atau sekitar Rp 350 ribu saja (USD1 sama dengan Rp10.000). Kabarnya, laptop tersebut menggunakan teknologi layar sentuh. Menteri bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia India, Kapil Sibal, pekan ini memperkenalkan perangkat tersebut.

Harga yang murah sangat masuk akal mengingat laptop ini menyasar segmen siswa sekolah dan memang dirancang khusus untuk membantu kepentingan pendidikan. Selain itu, mereka juga akan memulai produksi laptop tersebut secara massal. Demikian diiberitakan Reuters. Dikatakan Sibal, kementerian yang dipimpinnya tengah intens mendekati produsen komputer global untuk memulai produksi massal.

Namun Sibal enggan menyebutkan nama produsen komputer tersebut.

"Kami telah menyelesaikan tahap pengembangan, baik motherboard, chip, konektivitas dan keseluruhan komponen yang tergabung menjadi perangkat ini dibanderol dengan harga US$ 35. Itu sudah termasuk memori, display, semuanya," kata Sibal. Sambil memamerkan laptop tersebut, Sibal menyebutkan gadget dengan kemampuan layar sentuh ini dijual satu paket dengan browser internet, PDF reader dan fasilitas video conference.

Kelemahannya, hardware laptop tidak fleksibel sehingga pengguna tidak bisa menambah komponen baru yang mereka inginkan. Sibal mengungkapkan, laptop tersebut berjalan dengan menggunakan sistem operasi Linux. Nantinya pada tahun 2011, harga gadget tersebut diharapkan dapat turun menjadi sekira USD20 dan USD10.

Untuk anda yang memiliki dana rendah laptop yang satu ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat.

2 komentar:

  1. Promo Online via Agen Poker Uang Asli Kaliningrad oblast Situs www.pokerrusia.net Melalui Bank BTPN Kode Bank 214.

    BalasHapus
  2. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus