Rabu, 14 Juli 2010

Air Hujan Ternyata Juga Ada Manfaatnya Bagi Kesehatan

Selama ini musim hujan selalu identik dengan munculnya berbagai gangguan kesehatan seperti demam, flu dan sebagainya. Tapi di balik itu semua musim hujan ternyata memberikan dampak yang baik bagi otak. Peneliti Australia mendapati, hujan bisa meningkatkan kemampuan otak untuk mengingat.

Sebuah tim dari University of New South Wales menanyai pembeli di Sydney selama masa dua bulan. Mereka menemukan orang bisa melalui tes ingatan lebih baik saat cuaca buruk dan pembeli sedang merasa depresi.
http://adhiwibowo.files.wordpress.com/2009/02/rain.jpg

Penemuan itu dilaporkan di Journal of Experimental Psychology. Penelitian ini sejalan yang didapatkan sebelumnya, mahasiwa yang sedang bersedih memiliki IPK lebih tinggi dibandingkan yang bahagia.

Peneliti mengatakan bahagia cenderung menyebabkan pikiraan terlalu lepas sehingga kurang fokus dengan lingkungannya. Sedangkan mood negatif malah meningkatkan perhatian dengan lingkungan di sekitarnya menjadi kian besar

1 komentar:

  1. saya heran kenapa di musim kemarau koq turun hujan ya?? kalo saya perhatikan, di negeri ini kalo musim kemarau panasnya minta ampun dan susah air...tapi pas musim hujan, eh malah kebanjiran
    kunjungi juga blog saya di Bolehngeblog

    salam kenal,
    http://bolehngeblog.blogspot.com

    BalasHapus