Jumat, 06 Juli 2012

Tips Singkat Mencegah Timbulnya Jerawat Pada Wajah

bintangkarang.blogspot.com
Jerawat merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh banyak remaja. Remaja yang mengalami masalah dengan wajah yang berjerawat biasanya mengalami rasa yang kurang percaya diri dalam pergaulan.  Meskipun para remaja tersebut sudah mencoba berbagai obat namun jerawat tetap saja muncul. Pada kenyataanya pola hidup remaja memiliki pengaruh yang besar terhadap munculnya jerawat pada wajah. Inilah 5 tips untuk mengatasi timbulnya jerawat pada kulit wajah.

Cukup Dalam Mengkonsumsi Air Putih
Jerawat bisa muncul karean kulit yang tidak sehat, kulit sehat adalah kulit lembab. Minum kurang dari  8 gelas air setiap hari akan menyebabkan kulit kita tidak sehat dan mengakibatkan munculnya jerawat. Mengkonsumsi air  yang banyak, tidak hanya baik buat kulit namun buat tubuh secara keseluruhan.

Mengkonsumsi Makanan Mengandung Antioksidan
Makanan yang bayak mengandung antioksidan adalah buah-buahan dan sayuran yang berwarna hijau, zat antioksidan akan membantu melawan kulit yang tidak sehat. Kesampingkan makanan seperti junk food dan makanan yang banyak mengandung bahan pengawet. Anda akan melihat perbedaannya disaat anda mulai mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Kulit anda akan terasa lebih sehat dan tidak akan berjerawat.

Jangan Terlalu Sering Menyentuh Muka
Tangan tanpa kita sadari sebenarnya banyak mengandung kotoran dan minyak yang bisa menempel ke muka anda jika kita terlalu sering menyentuh wajah. Kotoran dan minyak yang menempel pada wajah hanya akan membuat kita berjerawat.

Tidur Dengan Cukup Waktu
Kurang tidur kan menjadikan badan kita menjadi lesu, sehingga semua anggota tubuh yang lain juga akan merasakan pengaruhnya termasuk kulit kita, sehingga akan memicu munculnya jerawat pada wajah. Istirahat yang cukup akan membantu menjaga kesehatan tubuh serta mengurangi kemungkinan munculnya jerawat pada wajah. 

Mengurangi Stress Yang Terjadi
Stress bisa menjadi faktor timbulnya jerawat. Kesibukan yang tiada henti atau pekerjaan yang bertumpuk akan mebuat kita menjadi stress, sehingga kondisi badan juga akan ikut terganggu. Kondisi badan yang lemah sangat rentan memicu timbulnya jerawat maupun penyakit lainya yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Karena itu menjaga tubuh dan pikiran tetap fresh merupakan salah satu cara agar kita tetap sehat dan terhindar dari jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar