Senin, 02 Juli 2012

One Direction, Boy Band Dari Inggris Yang Jadi Idola Remaja

bintangkarang.blogspot.com
One Direction adalah nama dari sebuah boy band yang sedang banyak menjadi perbincangan pada saat sekarang ini. Boy band yang berasal dari Inggris-Irlandia ini memiliki 5 personil sebagai anggotanya. Mereka adalah Zayn Malik, Niall Horan, Liam Payne, Louis Tomlinson dan Harry Styles. Mereka adalah juara ketiga pada acara ajang pencarian bakata di negara Inggris yaitu The X-Factor pada musin ke-7 tahun 2010. Mereka dikontrak oleh Syco Record, dengan label rekaman milik Simon Cowell. Setelah menuai kesuksesanya di Inggris, pada tahun 2011 One Direction kemudian ditawari kontrak oleh label rekaman yang berasal dari Amerika Utara yaitu Columbia Record.

Pada tahun 2011 tepatnya di bulan November, One Direction berhasil merilis album pertama mereka yng diberi judul Up All Night. Album tersebut berhasil dinobatkan sebagai album dengan penjualan paling cepat pada tahun 2011 di Inggris. Masih pada tahun yang sama album One Direction juga sukses berada pada puncak Billboar 200 di Amerika Serikat. Kesuksesan yang berhasil mereka raih menjadikan boy band tersebut menjadi satu-satunya grup band yang album pertamanya berhasil menempati posisi tangga lagu teratas di luar Inggris. Dengan single “What Makes You Beautiful” boy band ini juga berhasil menyabet gelar Best British Single pada ajang RBT award pda tahun 2012.

Single "What Makes You Beautiful" juga berhasil menempati posisi 28 pada tangga lagu Billboard Hot 100 di Amerika Serikat pada pekan pertama. Hal tersebut merupakan sebuah pencapain tertinggi bagi para musisi Inggris selama 15 tahun terakhir. One Direction juga menuai sukses dengan penjualanya secara digital, dimana total unduhan yang berhasil diraih mencapai 2.060.303. Sedangkan untuk tour dunia dari boy band tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada tahun 2013 yang dimulai dari kota-kota yang ada di Inggris dan Irlandia yang akan dilanjutkan ke amerika dan Australia.

Biografi Singkat Para Personil One Direction

1. Niall Horan
Personil One Direction yang satu ini berasal dari Mullingar, County Westmeath Irlandia. Dia dilahirkan pada tanggal 13 September tahun 1993 dari pasangan Maura Gallagher dan Bobby Horan. Kedua orang tuanya telah bercerai pada saat dia berusia 5 tahun. Setelah perceraian tersebut Niall dan kakaknya yang bernama Greg hidup berpindah-pindah diantara rumah ayah dan ibunya.

Niall bersekolah pada sebuah sekolah kristen di Irlandia  dimana ia bergabung dalam tim paduan suara sekolah tersebut. Sebelum mengikuti ajang The X Factor Niall sudah pernah tampil dibeberapa tempat yang ada di Irlandia. Dia sudah pandai bermain gitar sejak kecil. Pada saat mengikuti audisi The X Factor usianya baru 16 tahun. Dia juga bercita-cita punya nama besar seperti Justin Bieber dan Beyonce.

2. Zayn Malik
Zayn Malik merupakan anak dari pasangan Yasser yang merupakan keturunan Inggris-Pakistan dan Tricia Malik yang berdarah Inggris. Dia dilahirkan pada 12 Januari 1993. Zayn dibesarkan di wilayah East Bowling, disebelah barat pusat kota Bradford. Dia bersekolah dasar di Lower Fields Primary School dan melanjutkan ke Tong High School. Pada saat bersekolah di Tong inilah zayn mulai fokus pada bakatnya.

Pada saat mengikuti audisi The X Factor kakek Zayn yang bernam Walter meninggal. Zayn memiliki tatto nama kakeknya dibagian dada dalam bahasa Arab. Personil One Direction yang satu ini juga merupakan seorang perokok berat dan mengungkapkan keinginanya untuk bisa berhenti merokok. Dia juga merupakan seorang penggemar tato. Dialah satu-satunya personil One Direction yang beragama muslim

3. Louis Tomlinson
Dia dilahirkan dengan nama Louis Troy Austin pada tanggal 24 Desember tahun 1991. Dia berasal dari Doncaster, south Yorksire, Inggris. Dia dilahirkan dari pasangan Johannah poulston dan Troy Austin. Namun kedua orang tuanya bercerai ketika dia masih anak-anak. Ibunya kemudian menikahi seorang pria dengan nama Mark Tomlison.

Louis menempuh pendidikan disebuah sekolah akting yng ada di Barnsley. Masa SMP dan SMA nya dijalani di Hall Cross School dan Hayfield School. Saat berada di Hall Cross, Louis juga membintangi beberapa drama musikal. Sebelum dia mengikuti audisi The X Factor dia pernah bekerja sebagai seorang pelayan. Musisi yang menjadi idolanya adalah Robbie Williams, Louis juga adalah penggemar dari klub sepak bola Manchester City.

4. Liam Payne
Personil boy band One Direction yang satu ini lahir di Wolverhampton, West Midlands, Inggris pada tanggal 29 Agustus tahun 1993 dari pasangan Karen dan Geoff.  Dia memiliki dua orang saudara perempuan yaitu Nicola dan Ruth. Sejak masih kecil Liam harus menjalani pemeriksaan rutin dirumah sakit karena salah satu dari ginjlnya sudah tidak berfungsi. Pada masa sekolah dia sangat gemar dengan olahraga dan ikut bergabung dengantim olahraga yang ada disekolahnya.

Liam mengikuti audisi The X Factor pada saat dia berusia 14 tahun, namun pda saat itu dia belum bisa lolos dari audisi, hingga dua tahunkemudian dia ikut lagi dalam audisi dan berhasil lolos. Personil boy band asal Inggris ini adalah penggemar Justin Timberlake, sehingga sedikit banyak Justin Timberlake mempengaruhi karirnya dalam bermusik. 

5. Harry Styles
Harry lahir pada tanggal 1 Februari tahun 1994 di Holmes Chapel, Cheshire, Inggris dari pasangan yang bernama Des Dtyles dan Anne Cox. Dia merupakan personil One Direction yang paling muda diantara personil yang lainya. Pada usia tujuh tahun kedua orang tuanya bercerai. Harry memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Gemma.

Harry pernah menjadi penyanyi utama dari sebuah band bernama White Eskimo, dan pernah menjuarai kompetisi band lokal di Cheshire. Dia sangat mengidolakan Elvis Presley sejak masa kecilnya, sehingga membuatnya tertarik dalam dunia musik. Nama One Direction yang dipakai oleh boy band ini juga merupakan usulan dari Harry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar