Minggu, 22 Juli 2012

Bunga Papan, Sebuah Ucapan Dengan Arti Yang Khas

bintangkarang.blogspot.com
Bunga papan merupakan sebuah hiasan yang berupa rangkaian bunga dengan berbagai macam atribut agar terlihat indah dan menarik. Bunga papan ini pada umumnya digunakan atau dikirimkan kepada kerabat atau kolega yang memiliki suatu acara. Kita bisa memesan bunga papan ini diberbagai toko bunga yang ada disekitar tempat tinggal kita.

Pada umumnya toko bunga yang menjual bunga papan telah memiliki berbagai macam desain bunga papan yang bias dipilih oleh para konsumen. Semua desain tersebut biasanya terangkum dalam sebuah catalog. Jadi kita dapat memilih bungan papan mana yang kemungkinan cocok untuk kita kirimkan pada kerabat atau kolega kita yang sedang memiliki hajatan.

Sebenarnya bunga papan dan berbagai atribut yang ada padanya memiliki sebuah arti khas yang berbeda bagi tiap pemesannya. Karena itu ada baiknya jika kita yang menjadi penjual dari bunga papan tersebut tidak mengubah tampilan yang ada sebagaimana yang telah ada dalam katalog. Kalaupun harus ada perubahan sebaiknya diusahakan agar tidak terlalu mencolok, sehingga konsumen tidak akan merasa kecewa.

Hubungan dengan konsumen sangatlah penting dalam setiap usaha, termasuk usaha penjualan bunga papan. Karena itu para penjual juga harus mempertimbangkan semua aspek yang  ada, yaitu aspek mutu dan waktu. Dengan tetap menjaga mutu dan kualitas dari bunga papan yang kita jual maka konsumen akan merasa mendapatkan kepuasan dari barang yang telah mereka pesan. Sedangkan aspek waktu juga memiliki peranan yang tidak kalah penting dalam bisnis penjualan bunga papan, karena dengan adanya ketepatan waktu maka konsumen akan merasa benar-benar mendapat apresiasi dari penjual. Sehingga jika kita merasa waktu yang ada terlalu mendesak untuk sebuah pesanan bunga papan ada baiknya jika berana menolak pesanan bunga papan dari konsumen tersebut secara halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar