Sabtu, 28 Juli 2012

Tips Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Sehat Dan Indah

bintangkarang.blogspot.com
Rambut merupakan sesuatu yang sangat berharga, terutama pada wanita. Karena dengan rambut yang indah maka seorang wanita akan terlihat lebih cantik dan menawan. Itulah sebabnya banyak wanita yang ingin memiliki rambut panjang, namun tidak jarang mereka mengalami kesulitan dlam melakukan perawatan terhadap rambutnya tersebut. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa dilakukan oleh para wanita agar rambut panjang mereka tetap terlihat indah dan menawan.

1. Rambut yang panjang biasanya akan menambah beban yang ada pada kepala. Namun, sebaiknya jangan buru-buru memotong rambut anda. Jika Anda sedang malas atau tak ingin datang ke salon, lebih baik cukup anda rapikan bagian bawah rambut, tanpa harus memotongnya.

2. Terus berkreasi dengan rambut yang Anda miliki. Sehingga Anda tak akan merasa bosan dengan rambut panjang anda. Anda bisa menatanya dengan berbagai model yang bervariasi. Tapi sebaiknya anda menghindari hal-hal yang bersifat permanen, seperti menggunakan cat rambut permanen, dan lain sebagainya karena hal itu bisa mempercepat kerusakan pada rambut anda.

3. Gunakanlah aksesoris rambut seperi jepit rambut, pita, ikat rambut, dan bando. Sebisa Mungkin anda harus menghindari bahan aksesoris rambut yang berbahan karet dan besi karena bahan tersebut kurang baik untuk kesehatan rambut anda.

4. Jika rambut Anda sudah terasa terlalu tebal atau bergelombang, mintalah kepada penata rambut untuk sedikit menipiskan rambut Anda sehingga menjadi lebih mudah diatur.

5. Untuk menjaga rambut panjang Anda tetap sehat dan berkilau, Sebaiknya anda menggunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda, sehingga kelembaban rambut anda tetap terjaga.

6. Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan serta tidur dengan waktu yang cukup juga akan mempercepat tumbuhnya rambut.

7. Hindari menyikat rambut setelah selasai keramas. Sebagai penggantinya gunakanlah sisir rambut dengan gigi yang lebar untuk menghindari rambut kusut dan ujung yang bercabang.

Itulah beberapa tips untuk merawat rambut panjang Anda, semoga tips tersebut dapat membantu, sehingga anda tidak perlu lagi terlalu repot dalam merawat rambut anda.

1 komentar: