Minggu, 01 Juli 2012

Rebecca Black Dan Biografi Singkat Kehidupanya

bintangkarang.blogspot.com
Rebecca Black, seorang penari dan penyanyi pop kelahiran Amerika ini telah menjadi perhatian dunia media karena lagu singlenya yang berjudul Friday. Gadis ini dilahirkan tepatnya pada tanggal 21 Juni 1997. Ibu dari Rebecca Black telah membayar uang senilai $ 4.000 untuk lagu single tersebut  serta pembuatan vidio klip yang dilabeli oleh Ark Music Factory.  Lagu tersebut kemudian ditulis ulang oleh Clarence dan Patrice Wilson dari Ark Music factory. Setelah video tersebut menyebar di Youtube dan berbagai media sosial lainya, Friday banyak dicemooh oleh para kritikus dan orang yang melihat video tersebut.

Video musik tersebut mencapai angka yag sangat fantastis yaitu sebanyak 167 juta pirsawan, yang mengakibatkan Rebecca Black mendapatkan perhatian dari masyarakat dunia sebagai “viral star” sebelum videonya dihapus pada tanggal 16 Juni. Kemudian Rebecca Black kembali meng-upload video tersebut pada situs pribadinya tiga bulan kemudian.

 Kehidupan Pribadi Rebecca black

Gadis kelahiran Irvine California ini merupakan putri dari pasangan John Jeffery Black dan Georgina marquez Kelly dimana keduanya merupakan seorang dokter hewan. Dia memiliki keturunan darah campuran antara Mexico, Spanyol, Italia, Inggris dan  Polandia. Sebagai seorang mahasiswa kehormatan rebecca Black belajar menari untuk pertunujukan sekolah pada camp musim panas, dan mulai menyanyi dipublik pada tahun 2008. Setelah bergabung dengan kelompok Celebration USA.

Pada tahun 2011 gadis ini meninggalkan sekolah umum dan berganti dengan homeschooling, kepindahanya dari sekolah umum sebagai dugaan adanya bullying yang dia alami disekolah dan untuk lebih berfokus pada karir yang sedang dia jalani. Rebecca Black kemudian menyatakan jika dia meningggalkan sekolahnya karena ingn lebih berfokus pada karirnya daripada alasan adanya bullying yang terjadi pada dirinya.   

Awal Karir Rebecca Black

Pada sekitar akhir tahun 2010 Rebecca Black mulai mengenal Ark Factory Music. Ibunya kemudian membayar uang senilai $ 4.000 pada perusahaan tersebut untuk membuatkan video klip bagi Rebecca.  Kemudian video klip tersebut mulai di unggah ke youtube pada bulan Februari 2010 dan mencapai sekitar 1000 pirsawan pada bulan pertama setelah diunggah.

Pada bulan maret video tersebut menyebar bagaikan virus pada berbagai situs jejaring sosial, dan kebanyakan menyatakan mengenai komentar yang bernada negatif terhadap video tersebut. Pada bulan Juni video tersebut mendapat label “dislike” sebanyak kurang lebih 3.190.000 dari para pemirsanya.

Penjualan lagu pada minggu pertamanya mencapai angka sebesar 40,000 copy. Pada bulan maret Rebecca Black muncul pada acara The Tonight Show bersama jay Leno, dimana disana didiskusikan mengenai penampilan tunggalnya yang mendapatkan banyak reaksi negatif. Lagunya berhasil msuk pda urutan 100 lagu terbaik Billboard dan pada Tangga lagu New Zealan berada pada urutan  58 dan 33. Sedangkan di Inggris lagunya berada pada posisi 61 di UK Single Chart.

Setelah keluar dari Ark Music Factory, Rebecca Black menyatakan bahwa dia akan memulai menggunakan lebelnya sendiri dengan nama RB Records.  Karya pertamanya dalam label independen bertajuk “ My Moment” pada bulan Juli. Video klip tersebut disutradarai oleh Morgan Lawley yang menampilkan gambaran kehidupan nyat dari Rebecca Black semasa dia belum tenar sampai saat sekarang. Lagu berikutnya rencananya akan dkeluarkan pada kisaran tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar