Selasa, 20 Desember 2016

Peneliti Berhasil Temukan Fosil Udang Purba Tertua Didunia



Sebuah fosil udang telah ditemukan oleh para peneliti. Dari hasil simpulan yang didapat bahwa udang purba tersebut diklaim sebagai fosil udang tertua yang pernah diketemukan hingga saat ini. Penemuan fosil udang purba tertua didunia tersebut adalah di Oklahoma Amerika Serikat. Fosil ini diketemukan didaratan padahal mereka adalah hewan yang dukunya hidup dilaut.

Hal tersebut diungkapkan oleh para peneliti bahwa daratan oklahoma dulunya adalah lautan. Fosil udang purba tertua tersebut diperkirakan telah berumur 360 juta tahun. Badan geografi amerika mengatakan bahwa berjuta-juta tahun yang lalu ada sebuah benua yang bernama Laramida, benua tersebut hanya sebuah benua kecil. Benua tersebut telah membanjiri wilayah amerika selama jutaan tahun.

Karena itulah diperkirakan oklahoma merupakan wilayah laut dalam pada masa tersebut. Karena udang merupakan hewan yang hidup pada bagian bawah perairan maka fosil udang purba tertua tersebut ditemukan disana. Arus yang tidak deras pafa perairan menjadikan fosil udang ini tetap trrjaga dari kerusakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar