Sabtu, 10 Desember 2016

Bahaya dan Resiko Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan


Mandi air hangat??? Siapa yang tidak suka. Mungkin selama ini kita mengetahui bahwa mandi air hangat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun tahukah anda bahwa mandi air hangat ternyata memiliki bahaya yang mungkin jarang dibahas. Inilah beberapa bahaya mandi air hangat.

Mandi air hangat dapat menyebabkan jerawat.
Mandi air hangat akan membuka pori-pori kulit kita, pori-pori kulit yangvterbuka dan tidak segera ditutup kembali akan mengakibatkan munculnya jerawat. Jadi sebaiknya jika anda mandi air hangat setelah selesai segera bilaslah dengan air dingin, agar pori-pori kulit cepat tertutup kembali.

Mandi air hangat menurunkan kualitas sperma.
Berendam terlalu lama akan menurunkan kualitas sperma anda. Berendam air hangat tidak baik bagi testis anda. Namun efek tersebut hanya bersifat sementara saja, karena air hangat akan membuat sperma membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengalami kematangan.

Berendam air hangat akan membahayakan janin.
Seorang ibu yang mengalami kehamilan pada masa-masa awal sebaiknya tidak berendam pada air hangat terlalu lama. Suhu air yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan cacat pada saat kelahiran.

Mandi air hangat akan menurunkan tekanan darah terlalu jauh
Jika anda memiliki tekanan darah tinggi ataupun darah rendah sebaiknya anda tidak berendam pada air hangat. Berendam terlalu lama akan berakibat tekanan darah anda turun terlalu jauh sehingga membahayakan bagi kesehatan anda.

Itulah beberapa bahaya mandi air hangat yang sebaiknya anda ketahui. Semoga info ini dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar