Jumat, 16 Desember 2016

Spotted Lake Danau Totol Yang Berwarna Warni



Danau unik yang berwarna-warni ini dikenal dengan nama spotted lake, atau bisa diartikan danau totol. Danau yang terletak dikota asoyoos british columbia kanada ini banyak menarik minat wisatawan karena keunikanya. Totol warna-warni yang terdapat pada spotted lake ini terbentuk karena adanya konsentrasi dari berbagai macam mineral semisal kalsium, magnesium sulfat dan natrium sulfat.

Pada saat berlangsungnya musim panas air dari danau totol atau spotted lake ini akan menguap sehingga hanya menyisakan kubangan-kubangan yang beraneka macam warna. Setiap konsentrasi mineral yang berada pada satu kubangan akan memunculkan warna yang berbeda dengan konsentrasi mineral lainya yang ada pada kubangan lain.

Selama berlangsungnya perang dunia pertama mineral yang ada pada danau ini telah dieksploitasi sebagai bahan pembuatan amunisi. Mineral tersebut dikirim ke pabrik pembuatan amunisi yang terletak di Kanada timur. Masyarakat lokal yang tinggal disekitar lembah okanagan mengenal danau totol atau spotted lake dengan nama kliluk. Danau kliluk ini juga dianggap sebagai situs suci oleh masyarakat lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar