Kamis, 15 Desember 2016

T-Rex Dinosaurus Karnivora Terbesar Pada Masanya



T-Rex adalah salah satu jenis dinosaurus yang bersifat karnivora atau pemakan daging. Pada masanya dia adalah dinosaurus pemakan daging yang terbesar. Mana t-rex adalah kependekan dari tyrannosaurus rex yang berarti raja kadal tyran. T-rex dapat tumbuh mencapai 12 meter dengan berat mencapai 7 ton. Hewan ini memakan dinosaurus lainya yang bersifat herbivora semisal triceratop.

Para peneliti mengungkapkan bahwa t-rex merupakan hewan yang memiliki gigitan paling kuat. Hewan yang satu ini diketahui memiliki peralaku yang mirip dengan reptil, hal tersebut disimpulkan dari kemiripan otak yang dimiliki oleh t-rex dengan buaya atau alligator. Dari penelitian mengenai fosilnya diketahui pula jika hewan ini juga memiliki sedikit perilaku sosial.

Yang paling janggal dari dinosaurus t-rex ini adalah kepala dan tubuhnya yang besar namun memiliki sepasang tangan yang kecil. Tyrannosaurus kemungkinan menggunakan tangan tersebut untuk bangkit dari tanah seusai berbaring. Tengkorak dari hewan ini sepanjang 1,5 meter dengan gigi-gigi yang besar mencapai 15 cm. Selain itu t-rex juga diketahui dapat berlari dengan kecepatan mencapai 70km/jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar