Jumat, 16 Desember 2016

Undur-undur Binatang Obat Diabetes Yang Mulai Langka


Binatang yang satu ini biasa kita sebut dengan nama undur-undur. Mungkin saat ini jenis binatang ini sudah mulai jarang kita jumpai disekitar kita. Diperkirakan ada sekitar 2000 jenis hewan yang benama undur-undur ini yang tersebar diseluruh dunia. Hewan ini banyak tersebar didaerah hangat dengan tanah yang mengandung pasir.

Nama undur-undur disematkan pada hewan yang satu ini karena semasa menjadi larva hewan ini berjalan mundur. Tahukah anda bahwa hewan ini memiliki khasiat dalam mengobati penyakit diabetes. Hal tersebut telah dibuktikan secara medis, bahkan para penderita diabetes dianjurkan untuk mengkonsumsi hewan ini dalam keadaan hidup.

Salah satu yang berkhasiat untuk mengobati diabetes adalah bulu dari undur-undur, karena itu dalam mengkonsumsi hewan ini kadang disarankan langsung tanpa mencucinya terlebih dahulu. Hewan ini juga tidak dianjurkan dikonsumsi dalam kondisi mati. Jika pasien penderita diabetes merasa jijik mengkonsumsi undur-undur dalam keadaan hidup maka dapat dimasukan kedalam kapsul.

Hewan ini memiliki habitat pada tanah yang gembur, dan tidak lembab. Kelangsungan undur-undur semakin terancam, padahal hewan yang satu ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kita terutama paa penderita diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar