Senin, 12 Desember 2016

Manfaat Daun Tembakau Untuk Mengobati Berbagai Penyakit



Selama ini kita mungkin mengenal tanaman tembakau hanya memiliki banyak efek negatif. Tanaman tembakau merupakan bahan utama dari pembuatan rokok. Namun siapa sangka jika tanaman tembakau juga memiliki banyak manfaat bagi penyembuhan beberapa penyakit termasuk HIV/Aids. Inilah beberapa manfaat

Tembakau hasilkan protein anti kanker.
Berdasarkan peneliti dari LIPI yaitu DR. Arief Budi Witarto MEng, tanaman tembakau mampu membuahkan protein anti kanker. Selain mampu menghasilkan protein yang dapat menekan kanker manfaat tembakau juga dapat menstimulasi stemcell yang memiliki fungsi untuk memulihkan jaringan tubuh yang rusak.

Tembakau dapat melepaskan gigitan lintah
Kandungan nikotin yang terdapat pada tembakau merupakan insektisida yang sangat ampuh untuk melawan serangga. Karena itu jika kita digigit lintah kita bisa menggunakan perasan air tembakau untuk melepaskan gibitan lintah tersebut.

Tembakau dapat digunakan sebagai obat diabetes dan antibodi.
Berdasarkan riset yang dilakukan oleh para ilmuwan dan telah dipublikasikan dalam jurnal BMC daun tembakau yang telah dimodifikasi dapat digunakan sebagai obat untuk sakit diabetes dan memperkuat daya tahan tubuh.

Tembakau dapat digunakan untuk mengobati HIV/AIDS
Virus yang terdapat pada tembakau dapat menghasilkan sejeniss protein yang bernama griffithsin. Protein tersebutlah yang dapat digunakan sebagai obat untuk HIV/AIDS.

Itulah diantaranya manfaat dari tanaman tembakau. Jika selama ini kita selalu berkonotasi negatif pada tanaman yang satu ini mungkin kita harus sedikit terbuka dan mau menerima kelebihan tau manfaat dari tanaman tembakau ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar