Rabu, 19 Januari 2011

Laba-laba Spesies Baru di Temukan di Wilayah Gurun Israel

laba-laba-spesies-baru
Sebuah spesies laba-laba jenis baru telah ditemukan disebuah gurun diwilayah Israel. Para peneliti dari departemen biologi University of Haifa yang telah menemukan laba-laba spesies baru tersebut.

Laba-laba tersebut memiliki kaki hingga sepanjang 5,5 inch atau sekita 14 cm. Para ilmuwan mengatakan bahwa ini adalah jenis laba-laba terbesar yang ada di Timur Tengah.

Menurut Uri Shanas dari Universitas Haifa yang sekaligus merupakan kepala dari penelitian ini, bahwa laba-laba ini merupakan spesies yang terancam akan kepunahan. Bisa saja ada spesies lain yang belum sempat ditemukan dan dikhawatirkan akan punah lebih dulu sebelum berhasil ditemukan para ilmuwan karena habitat mereka yang terancam musnah.

Laba-laba ini merupakan anggota dari genus erbalus, dan karena laba-laba tersebut ditemukan didaerah arafah maka diberi nama Cerbalus Aravensis. Meskipun penelitian yang lebih mendalam belum dilakukan terhadap populasi spesies baru tersebut di daerah gurun, namun para ilmuwan menyimpulkan bahwa spesies ini mereupakan hewan nokturnal.

Penemuan spesies hewan baru ini sekaligus menunjukan bahwa kemungkinan masih ada banyak lagi spesies hewan lain yang belum terungkap oleh para peneliti. Sehingga para peneliti harus berpacu dengan waktu agar dapat menemukan spesies tersebut sebelum spesies itu musnah terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar