Selasa, 04 Januari 2011

Karakter Seorang Anak Berdasarkan Urutan Kelahiranya

urutan-kelahiran-anak
Setiap orang punya sifat yang berbeda-beda, namun tahukah anda jika setiap urutan kelahiran pada seseorang juga memiliki pengaruh terhadap pembentukan sikap dan kepribadian orang tersebut. Inilah beberapa sikap dan karakter seseorang berdasarkan urutan kelahiranya :

Anak pertama
Karena anak pertama umumnya selalu diminta untuk bertanggung jawab atas adik-adiknya, biasanya mereka akan tumbuh menjadi orang yang dominan, sangat bertanggung jawab, terorganisir, dan kompetitif.

Anak tengah
Anak tengah adalah tipe yang senang mencoba membuat orang lain bahagia (istilahnya, people pleaser). Anak tengah secara alami adalah tipe yang pandai berdiplomasi, dan sulit untuk membuat mereka mengambil sisi atau keputusan. Anak tengah juga cenderung pandai memanipulasi.

Anak bungsu
Anak bungsu adalah tipe yang mudah bergaul dan kreatif, serta lebih suka keadaan seperti apa adanya dan tak begitu menyukai perbedaan. Anak bungsu adalah tipe yang lebih suka berpetualang ketimbang saudara-saudaranya, meski mereka juga butuh bersandar dan manja sewaktu-waktu.

Anak tunggal
Anak tunggal biasa menjadi pusat perhatian di dalam keluarga, jadi ia cenderung haus perhatian. Menjadi anak tunggal kadang menandakan ketidaktahuannya akan lawan jenis. Ia sering kebingungan bagaimana menghadapi lawan jenis.

Kembar
Anak kembar memiliki ikatan yang kuat, dan sering bersandar satu sama lain saat akan memutuskan sesuatu. Mereka tipe yang terbiasa akan hadirnya partner, sehingga membuat mereka menjadi pasangan yang romantis.



Itulah beberapa karakter yang akan terbentuk berdasarkan urutan kelahiran seseorang, meskipun demikian pembentukan karakter seperti tersebut diatas tidaklah sepenuhnya benar tetapi hanya bersifat dominan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar