Jumat, 11 September 2009

Pendeta Bajak Pesawat Karena Wahyu Dari Tuhan

BajakAda-ada saja ulah pendeta yang satu ini. Seorang pendeta asal Bolivia berhasil diamankan keamanan Meksiko setelah ia membajak pesawat yang mengangkut 104 penumpang dan kru. Pria itu mengaku membajak pesawat karena perintah Tuhan.

Polisi menyatakan pria bernama Jose Flores Mar Pereira membajak pesawat Aeromexico yang sedang dalam perjalanan menuju Mexico City, Rabu sore waktu setempat.

Kepada petugas polisi Genaro Garcia Luna seperti dikutip AFP, Kamis (10/9/2009), Pereira mengaku, “mendapat wahyu Tuhan bahwa Meksiko menghadapi bahaya besar dan terancam oleh sebuah bencana gempa bumi.”

Belum jelas apakan dia melakukan aksi nekatnya itu seorang diri. Namun ada laporan bahwa terdapat enam orang yang ditangkap terkait kasus ini.

Seluruh penumpang selamat dan dievakuasi di Mexico City. Pasukan keamanan telah bersiap di bandara beberapa saat sebelum pesawat mendarat.

Menteri Transportasi Juan Francisco Molinar Horcasitas memastikan tidak ada bom dalam pesawat. Sebelumnya sejumlah media melaporkan ada tiga orang Bolivia yang ikut dalam pesawat, membawa bom.

Tak satu pun dari pembajak yang masuk ke ruang kokpit pilot selama penerbangan.

Pesawat Aeromexico dengan nomor penerbangan 576 mengangkut 104 penumpang dan kru saat dibajak di udara. Pesawat dibajak tak lama setelah lepas landas dari Cancun, wilayah yang menjadi favorit tujuan wisata orang Amerika di Pantai Karibia.

Selanjutnya siapa lagi ya yang akan membajak pesawat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar