Senin, 17 November 2014

Beberapa Alasan Kenapa Game Flappy Bird Begitu Populer


bintangkarang.blogspot.com

Diera modern seperti sekarang ini game seolah sudah menjadi selingan hidup dalam keseharian kita. Game tersebut biasanya kita mainkan untuk mengisi kekosongan waktu atau untuk mengusir kejenuhan.Sebagaimana game Flappy Bird yang mulai populer dan menggeser kepopuleran game lainya. 

Pencipta Flappy Bird, Dong Nguyen, dari GEAR Studio asal Vietnam mungkin tidak pernah menyangka karyanya akan populer di seluruh dunia. Nah, berikut ini alasan game dengan grafis kotak-kotak tersebut menjadi favorit.

1. Sederhana
Kesederhanaan menjadi daya tarik Flappy Bird. Game ini hadir dengann dominasi warna hijau, biru, dan kuning. Sangat berbeda dibandingkan game yang populer pada perangkat bergerak seperti Candy Crush, Bejeweled, dan Angry Birds yang memaksimalkan grafis.

2. Mudah Dimainkan
Tujuan Flappy Bird adalah memandu seekor burung melewati rintangan berupa pipa. Satu ketukan di ponsel atau tablet berarti satu kepakan si burung. Semakin banyak rintangan, semakin tinggi poin Anda. Terbentur, si burung langsung nyungsep dan mati.


3. Menyentuh Emosi
Kesederhanaan dan kemudahan tersebut berhasil menyentuh psikologis pengguna. "Terdapat substansi yang membuat orang merasa harus bisa memainkan Flappy Bird dengan sukses," kata Nick Statt, penulis artikel di situs teknologi CNET, Kamis, 6 Februari 2014.

Flappy Bird tersedia secara gratis di App Store untuk platform iOS dan Google Play untuk platform Android. Sejak meluncur pada Maret 2013, jumlah unduhannya mencapai 10 juta di seluruh dunia. Berkat kepopuleran Flappy Bird, Nguyen mampu meraup untung US$ 50 ribu atau sekitar Rp 608 juta per hari.

setiap game pasti punya efek samping, biasanya seseorang akan mengalami kecanduan. untuk itu kita perlu memperhatikan waktu yang kita gunakan agar tidak berlebih dan terbuang sia-sia hanya untuk bermain game.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar