Rabu, 12 November 2014

5 Makanan Yang Tetap Bisa Diamakan Meskipun Telah Kadaluwarsa


http://bintangkarang.blogspot.com/

Ada banyak jenis makanan yang beredar disekitar kita yang memiliki masa tenggang atau masa kadaluwarsa. Jika makanan tersebut telah lewat masa kadaluwarsa maka makanan tersebut pada umumnya sudah tidak dapat lagi dikonsumsi. Namun berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang masih dapat kita konsumsi meskipun telah melewati masa kadaluwarsa. Berikut jenis makanan tersebut:

1. Minuman Bersoda
minuman yang mengandung soda memiliki kandungan bahan kimia dan berbagai zat aditif yang bersifat mengawetkan. meskipun minuman jenis ini telah melewati masa kadaluwarsa namun sebenarnya tetap dikonsumsi asalkan kemasan atau botol minuman ini tidak rusak atau terbuka.

2. Mentega
Mentega memang produk olahan yang berasal dari susu, namun makanan jenis ini tidak sama dengan susu yang tidak bisa lagi dikonsumsi begitu melewati tanggal kadaluwarsa.Mentega tetap dapat kita konsumsi meskipun telah kadaluwarsa dengan catatan pembungkusnya masih belum dibuka.

3. Ayam yang Dibekukan
Ayam yang telah dibekukan merupakan makanan yang tetap bisa kita konsusmsi meskipun telah lewat satu bulan dari tanggal kadaluwarsa yang telah ditetapkan.yang harus kita perhatikan adalah jika kondisi beku dari makanan yang telah kadaluwarsa tersebut tidak berubah.

4. Sereal
sereal merupakan makanan yang juga tetap bisa kita konsumsi meskipun telah melewati tanggal kadaluwarsa. Asalkan bungkus dari sereal tersebut tidak mengalami kerusakan maka makanan tersebut tetap dapat kita konsumsi meskipun telah lewat satu bulan.

5. Keripik
keripik juga merupakan makanan yang tetap bisa kita konsumsi meskipun telah melampaui masa kadaluwarsa. Keripik yang cenderung bersifat kering ini menjadikan bakteri susah untuk berkembang biak sehingga tetap layak untuk kita konsumsi meskipun makanan ini telah kadaluwarsa.

Itulah beberapa makanan yang tetap dapat kita konsumsi meskipun telah melewati tanggal kadaluwarsa, namun lebih baik jika kita tetap berhati-hati dan memilih untuk mengkonsumsi makanan yang segar dan jelas-jelas lebih aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar