Rabu, 12 November 2014

4 Bahaya Bagi Kesehatan Karena Mendengarkan Musik Yang Terlalu Keras


http://bintangkarang.blogspot.com/

Kita mungkin suka mendengarkan musik, apalgi saat suara musik tersebut diputar dengan volume keras. Tapi mungkin tanpa kita sadari mendengarkan musik terlalu keras memiliki resiko yang mengancam kesehatan kita. Inilah beberapa bahaya saat kita mendengarkan musik terlalu keras :

1. Terjadinya Gangguan Pendengaran
Jika volume musik yang kita dengarkan sudah melampaui 90 desibel maka akan mengganggu gendang telinga kita. Jika hal tersebut terjadi dalam waktu yang panjang maka dapat berakibat menurunya kemampuan pendengaran kita.

2. Terjadinya Masalah Pada Saraf Kita
Suara musik yang terlalu keras akan berakibat merusak saraf kita terutama saraf pada bagian pendengaran. Jika hal tersebbut terus saja kita biarkan maka saraf yang lain pada tubuh kita juga dapat mengalami kerusakan sebagimana yang terjadi pada saraf telinga kita.

3. Kemungkinan Terjadinya Infeksi Telinga
Infeksi telinga mungkin saja terjadi karena musik yang kita dengarkan terlalu keras, apalagi jika kita menggunakan earphone secara bergantian dengan orang lain. Penggunaan earphone secara bergantian memungkinkan terjadinya perpindahan bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi pada telinga kita.

4. Menurunya Daya Konsentrasi Kita
Suara musik yang terlalu keras akan mengakibatkan penurunan pada daya konsentrasi kita. Kita akan lebih sulit memahami sesuatu terutama dalam berbagai hal yang membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar