Rabu, 17 September 2014

Tips Kesehatan Cara Menghilangkan dan Mengobati Jerawat Dengan Cara yang Alami

http://bintangkarang.blogspot.com/

Jerawat seringkali menjadi masalah yang menghantui para remaja, mereka yang wajahnya berjerawat bisanya akan sedikit kehilangan rasa percaya diri dalam pergaulan. Berikut ini adalah beberapa tips kesehatan tentang cara menghilangkanatau mengobati  jerawat yang dapat anda coba.
  • Cara mengobati atau menghilangkan jerawat dengan menggunakan putih telur
Cara mengobati jerawat yang satu ini sangatlah simple, kita hanya perlu memisahkan putih dan kuning telur karena kita hanya memerlukan putih telur saja sebagai obat jerawat. Oleskan putih telur yang telah kita pisahkan dari kuningnya tadi pada bagian wajah yang berjerawat dan dibiarkan selama kurang lebih 15 menit. Lakukan dengan rutin setiap hari, karean putih telur akan membantu mengurangi kadar minyak diwajah yang sering menjadi pemicu timbulnya jerawat.
  • Cara mengobati atau menghilangkan jerawat dengan menggunakan pasta gigi
Cara mengobati atau menghilangkan jerawat dengan pasta gigi adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian muka dimalam hari. Kemudian biarkan olesan tersebut semalaman, baru kita bilas dan bersihkan pasta gigi tersebut dipagi hari. Untuk cara yang satu ini anda tidak boleh menggunakan pasta gigi yang berbentuk gel.
  • Cara mengobati atau menghilangkan jerawat dengan buah Tomat.
Buah yang satu ini memang penuh dengan manfaat, termasuk untuk mengobati dan menghilangkan jerawat yang sering menggaggu diwajah. Caranya adalah dengan membelah buah tomat tersebut kemudian kita oleskan pada bagian wajah, diamkan selama 15 menit hingga 1 jam baru kemudian bisa kita bilas.
  • Cara mengobati atau menghilangkan jerawat dengan memakai lidah buaya.
Untuk mengobati atau menghilangkan jerawat dengan menggunakan lidah buaya ini juga cukup mudah. Kita hanya perlu mengambil satu helai daun lidah buaya, kemudian kita buang kulit bagian luarnya. Potong lidah buaya tersebut menjadi beberapa bagian dan oleskan kewajah atau pada bagian yang mengalami jerawat. Lakukan hal tersebut secara rutin tiap hari pada saat pagi dan sore.
  • Cara mengobati atau menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih.
Bawang putih termasuk salah satu obat jerawat yang ampuh meskipun baunya sedikit menyengat dan kurang sedap. Jika kita ingin menggunakan bawang putih sebagai obat jerawat kita terlebih dahulu harus menumbuknya hingga halus. Kemudian oleskan tumbukan bawang putih tersebut pada bagaian yang timbul jerawat dan diamkan selama 10 menitan sebelum dibilas. Cara lain yang lebih gampang untuk mengobati atau menghilangkan jerawat adalah dengan mengkonsumsi bawang putih setiap hari.

Demikian beberapa tips kesehatan tentang cara mengobati atau menghilangkan jerawat. Selain cara diatas maka kita juga harus selalu menjaga kebersihan kulit wajah kita agar jerawat tidak sering muncul. Semoga tips kesehatan mengenai cara mengobati atau menghilangkan jerawat tersebut bermanfaat dan cukup membantu anda dalam mengatasi masalah jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar