Senin, 29 September 2014

Manfaat Dan Khasiat Rumput Laut Bagi Kesehatan


http://bintangkarang.blogspot.com/

Rumput laut adalah salah satu tumbuhan yang banyak hidup dan terdapat dilautan negeri kita. Rumput laut yang kita kenal selama ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Kita mungkin selam ini hanya mengenal rumput laut sebagai bahan dari agar-agar, namun siapa sangka jika rumput laut memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sangat dibutuhkan bagi tubuh kita.

Kandungan vitamin maupun mineral yang terdapat dalam rumput laut mampu membantu kinerja tubuh kita serta baik untuk menjaga kesehatan. Tumbuhan ini bayak mengandung mineral berupa kalium, kalsium, zat besi, yodium serta vitamin B12 maupun vitamin A. Kalsium yang terkandung dalam rumput laut bahkan lebih tinggi jika dibandinkan dengan kadar kalsium yang terdapat pada susu maupun daging sapi.

Berikut adalah manfaat dan kegunaan rumput laut bagi kesehatan kita:

Rumput laut untuk membantu menjaga berat badan.

Dalam rumput laut sama sekali tidak terdapat kandungan lemak maupun kalori, selain itu rumput laut yang kaya akan yodium ikut membantu kinerja kelenjar tiroid dalam menjaga metabolisme tubuh agar berat tubuh tetap ideal. Kandungan mineral yang ada dalam rumput laut juga akan ikut membantu menghancurkan sel-sel lemak yang ada didalam tubuh kita.

Rumput laut untuk mencegah terjadinya kanker
Manfaat rumput laut yang lainya adalah untuk mencegah terjadinya kanker didalam tubuh. Anti oksidan alami yang terkandung dalam rumput lautyang dikenal dengan nama lignan dipercaya mampu memperlambat perkembangan tumor. Penelitian juga membuktikan bahwa kandungan folat yang terdapat dalam rumput laut juga ikut mencegah terjadinya kanker usus besar.

Rumput laut untuk menghilangkan racun didalam tubuh
Kandungan klorofil yang ada didalam rumput laut akan membantu tubuh untuk melakukan detoksifikasi atau penngeluaran acun secara alami jika dikonsumsi secara rutin.

Rumput laut untuk mencegah keropos tulang
Kandungan kalsium yang sangat tinggi didalam rumput laut yang bahkan lebih tinggi dari pada susu akan membantu tubuh untuk menjaga kepadatan tulang serta gigi. Semakin padat tulang seseorang maka akan semakin kecil kemungkinan terjadinya pengeroposan tulang.

Itulah tadi beberapa manfaat dan khasiat serta kegunaan rumput laut bagi kesehatan. Jadi tidak ada salahnya jika kita mengkonsumsi tumbuhan ini setiap hari agar tubuh kita tetap selalu segar dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar