Rabu, 24 September 2014

Sering Ngantuk Meski Sudah Cukup Tidur? Sebaiknya Anda Perlu Waspada

http://bintangkarang.blogspot.com/

Pada umumnya seseorang akan merasa mengantuk pada malam hari, hal tersebut menandakan bahwa tubuh memang memerlukan waktu untuk beristirahat. Namun ada sebagian orang yang meskipun telah tidur malam selama 8 jam tapi masih saja merasa sering mengantuk pada siang harinya, bahkan pada saat sedang bekerja. Jika kita mengalami hal tersebut maka ada baiknya kita sedikit berhati-hati, karena hal tersebut mungkin saja menandakan adanya beberapa hal yang perlu diwaspadai.
Berikut ini adalah beberapa penyakit yang mungkin kita derita tanpa kita sadari jika kita merasa sering kali mengantuk padahal kita sudah cukup tidur dan beristirahat.

Gejala Anemia
Anemia adalah kurangnya zat besi dalam tubuh yang membentuk sel darah merah. Kekurangan sel darah merah akan menjadikan menjadikan jaringan tubuh kekurangan oksigen, hal tersebut sering mangakibatkan kita menjadi sering mengantuk dan merasa
ingin tidur.

Hipotiroid atau Berkurangnya Hormon Tiroid

Kelenjar tiroid yang ada dibawah leher mengalami penurunan produksi hormon sehingga metabolisme perubahan bahan bakar menjadi energi dalam tubuh sedikit melambat. Hal tersebut menjadikan kita selalu merasa mengantuk dan terasa lesu atau kurang bersemangat.

Diabetes
Diabetes sudah bukan penyakit  yang asing lagi ditelinga kita. Orang yang selalu mengantuk kemungkinan juga mengalami gejala diabetes. Karena itulah anda perlu sedikit waspada jika selalu merasa mengantuk.

Kekurangan Cairan Atau Dehidrasi
Tubuh yang selalu terasa mengantuk kemungkinan juga adalah sinyal bahwa cairan yang ada didalam tubuh telah mulai terkuras. Kekurangan cairan akan membuat tubuh menjadi lemas dan kurang bersemangat serta mengantuk.

Depresi
Depresi atau stress sering kali menguras tenaga tanpa kita sadari. Tubuh yang mengalami depresi akan kehilangan banyak tenaga sehingga kita terkadang menjadi merasa mengantuk atau kelelahan yang berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar