Sabtu, 20 September 2014

Tips Kesehatan Manfaat dan Kegunaan Teh Hijau Bagi Kesehatan

http://bintangkarang.blogspot.com/

Berikut adalah tips kesehatan tentang manfaat serta kegunaan dari teh hijau. Sejak jaman dahulu kala teh hijau telah dikonsumsi oleh manusia. Teh hijau adalah juga berasal dari daun teh pada umumnya, hanya saja cara pengolahanya yang sedikit berbeda. Teh hijau dipetik dan diproses dengan pemanasan untuk mencegah terjadinya oksidasi.

Teh hijau telah melegenda dan dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan kegunaan teh hijau bagi kesehatan maupun kecantikan.

  • Teh Hijau Untuk Menjaga Kesehatan Kulit
Mengkonsumsi teh hijau secara rutin akan meningkatkan kadar anti oksidan dalam tubuh kita sehingga membantu kulit untuk mencegah terjadinya penyakit kanker kulit. Selain itu kulit akan terlihat lebih awet muda dan tidak cepat mengalami keriput.
  • Teh Hijau Untuk Mengatasi Jerawat
Konsumsi teh hijau juga akan mengurangi timbulnya jerawat pada wajah kita. Karena adanya zat catechin yang terkandung dalam teh hijau tersebut mampu menekan hormon yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.
  • Teh Hijau Untuk Diet Dan Membantu Menurunkan Stress
Dengan mengkonsumsi the hijau secara rutin maka metabolism dalam tubuh akan semakin lancar, sehingga berat badan kita akan tetap terjaga. Selain itu teh hijau juga meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan bersifat menenangkan, hal ini mampu membantu mereka yang mengkonsumsi teh hijau agar terhindar dari rasa stress.
  • Teh Hijau Mampu Mencegah Kebotakan
Kandungan zat yang ada dalam teh hijau mampu membantu akar rambut untuk beregenerasi. Sehingga konsumsi teh hijau secara rutin akan membantu mengatasi masalah akar rambut yang seringkali jadi penyebab utama terjadinya kebotakan.

Itulah beberapa tips kesehatan mengenai manfaat dan kegunaan teh hijau bagi kesehatan. Setelah kita mengetahui manfaat dari teh hijau sebaiknya mulai sekarang kita mengkonsumsi teh hijau secara rutin agar tubuh kita tetap sehat dan terjaga. Semoga tips kesehatan diatas berguna bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar