Rabu, 01 Oktober 2014

Burung Namdur Betina, Si Burung Yang Meterialistis

http://bintangkarang.blogspot.com/

Ternyata bukan hanya manusia saja yang bisa menjadi materialistis, tapi se-ekor burung juga bisa bersikap materialistis. Burung namdur betina ternyata adalah seekor burung yang materialistis. Sebagaimana sifat manusia yang gemar pamer kekayaan maka burung namdur jantan juga akan memamerkan kekayaan yang mereka miliki untuk dapat menarik perhatain pasangan yaitu burung namdur betina.

Namdur jantan akan berusaha menyombongkan kekayaan yang mereka miliki. Mereka membangun sarang dan mengumpulkan berbagai pernak-pernik yang mereka susun dengan indah agar burung namdur betina bisa tertarik. Selain itu seekor namdur jantan juga harus pandai merayu dan memperlihatkan berbagai kebolehan yang dia miliki guna menarik perhatian sang betina.

Para pejantan akan menyusun sedemikian rupa berbagai pernak-pernik yang telah mereka kumpulkan agar terlihat menawan dimata burung namdur betina. Bahkan burung namdur jantan juga bisa menggunakan ilusi optik dari pernak-pernik yang mereka kumpulkan untuk menarik sibetina.

Sedangkan sang namdur betina akan menyeleksi siapakah pejantan yang dia anggap paling kaya dan paling pandai memamerkan kebolehanya. Pejantan yang paling kaya dan paling pandai memperlihatkan kebolehanya kepada namdur betina akan berhak mengawini sang namdur betina. Jika burung namdur betina merasa bahwa apa yang dilakukan sang pejantan kurangmenarik maka mereka akan meninggalkan sarang pejantan tersebut untuk mencari pejantan yang lainya. Benar-benar seekor burung yang sangat materialistis ya..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar