Kamis, 13 September 2012

Tidur Siang Di Sekolah Ternyata Sudah Menjadi Kebiasaan Wajib Pada Sebagain Sekolah Di Cina Dan Taiwan

bintangkarang.blogspot.com
Tidur siang merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan, terutama pada saat cuaca panas atau disaat kita sedang capek setelah melakukan aktifitas seharian. Tidur siang seolah sudah menjadi kebiasaan yang sering kita lakukan jika ada waktu senggang disiang hari.

Ternyata kebiasaan tidur siang tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang ada di Indonesia saja, akan tetapi di Cina ternyata tidur siang didalam kelas sudah dijadikan sebagai sebuah kebiasaan yang harus dijalani. Salah satunya adalah sebah sekolah dasar yang ada di Cina bagian barat yaitu sekolah dasar Gaoxin.

Disekolah ini para siswanya diwajibkan untuk melakukan tidur siang didalam kelas setiap hari. Mereka tidur siang hanya dengan menggunakan meja belajar yang ada sebagai alasnya, hal tersebut disebabkan masih minimnya bangunan sekolah yang ada sehingga belum ada ruang khusus bagi para siswa untuk tidur siang.

Posisi tidur para siswa tersebut telah diatur oleh para guru pengawas untuk menjaga kerapian dari ruang kelas yang mereka gunakan untuk belajar. Tidur siang merupakan sesuatu yang bermanfaat pada masa pertumbuhan serta meruapkan alternatif dari bentuk istirahat yang dilakukan oleh para siswa tersebut.

Konsep tidur siang disekolah tersebut merupakan sebuah hal sudah lama dipraktekan di sekolah daras Goaxin tersebut. Kegiatan tidur siang tersebut dinamakan Wu Jiao yang dilakuakn setelah jam makan siang selesai selama kurang lebih setengah jam. Ternyata kebiasaan tidur siang bukan hanya dilakukan oleh sekolah ini melainkan sebagian sekolah yang ada di Daratan Cina Utama maupun sebagian daerah yang ada di Taiwan juga telah menerapakn konsep yang serupa dengan sekolah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar