Jumat, 01 Oktober 2010

Bakat Langka Manusia Yang Dapat Menggunakan Kedua Tangan Untuk Menulis Secara Bersamaan


Mungkin anda pernah melihat seseorang yang sangat berbakat dan dapat menulis dengan kedua tangannya secara bersamaan. Bakat untuk menulis atau menggunakan kedua tangan tersebut disebut Ambidexterity.

Ambidexterity adalah keadaan dimana seseorang yang mahir menggunakan kedua tangan dalam kegiatan orang tersebut (contohnya menulis). Ini adalah bakat langka manusia, dimana manusia tersebut mampu melakukan perubahan dominasi pergerakan pada salah satu sisi .

Orang-orang yang terlahir dengan bakat langka tersebut biasanya disebut Penwald ambidextrous. Dan mereka juga bisa berhenti menggunakan kedua tangan mereka dan hanya menggunakan satu tangan saja.

Meskipun Ambidexterity itu sangat jarang, tapi orang yang memiliki bakat langka ini masih memungkinkan untuk melakukan beberapa tugas dengan tangan tertentu. Tingkat fleksibilitas dengan masing-masing tangan umumnya faktor kualitatif dalam menentukan seseorang yang Ambidexterity.

Di zaman yang modern ini, lebih mudah untuk menemukan orang yang mengalami ambidexterity yang dulunya kidal, dan yang berlatih agar bisa menjadi ambidextrous baik secara berlatih mandiri maupun diajarkan pada institusi pendidikan yang menekankan untuk menggunakan tangan kanan.

Dan juga karena banyaknya alat yang bentuknya asimetris (contoh pembuka kaleng, gunting, gitar dll) dan di disain untuk orang yang menggunakan tangan kanan. Hal ini menyebabkan banyak orang kidal yang belajar untuk menggunakan alat tersebut dengan tangan kanan karena sedikitnya alat yang di disain khusus untuk orang kidal. Dan hal ini menyebabkan orang kidal dapat menggunakan tangan kanannya secara bersamaan dengan tangan kiri.

Ambidexterity sering didorong dalam kegiatan-kegiatan yang memerlukan banyak keterampilan di kedua tangan, seperti juggling, berenang, perkusi, keyboard musik, mengetik, bisbol, lacrosse, pembedahan, tinju, bola basket dan pertempuran.

Jika anda termasuk orang yang memiliki bakat langka tersebut berarti anda adalah orang yang sangat beruntung karena mendapat karunia yang sangat luar bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar