Rabu, 01 Agustus 2012

Tahu Tempe, Makanan Sehat Yang Kaya Manfaat

Tahu Tempe merupakan jenis makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Tahu dan tempe juga sudah sering kita konsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Tahu tempe ini kita biasanya diolah dengan berbagi resep agar terasa lebih nikmat waktu disantap, yang paling mudah adalah hanya dengan menggorengnya saja kita sudah bias menikmati kelezatan dari tahu tempe tersebut.

Mungkin selama ini kita menganggap tahu tempe hanyalah sebuah makanan kampung yang terkesan biasa. Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya tahu tempe ini merupakan makanan yang kaya akan berbagai macam khasiat dan kegunaan.

Tahu tempe ini ternyata banyak mengandung isoflavon. Isoflavon yang terkandung pada tahu tempe tersebut berfungsi untuk mencegar terjadinya penyakit kanker pada manusia. Selain itu diketahui juga bahwa isoflavo dapat memperlambat terjadinya penuaan dini pada wanita. Selain itu tahu tempe juga kaya akan protein sehingga sangat baik untuk masa pertumbuhan dan mengatasi diare.

Selain itu kandungan kalsium yang tinggi pada tahu tempe juga berfungsi untuk mencegar terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang pada manusia. Bagi anda yang terserang anemia ternyata mengkonsumsi tahu tempe juga sangat dianjurkan karena tahu tempe juga mencegah terjadinya anemia. Dari begitu banyaknya manfaat yang dimiliki oleh tahu tempe bagi kesehatan kita, masihkah anda menyimpulkan bahwa tahu tempe merupakan makanan kampung?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar