Kamis, 02 Agustus 2012

Lima Cara Memutihkan Gigi Dengan Alami

bintangkarang.blogspot.com
Cara memutihkan gigi merupakan sesuatu yang selama ini ingin diketahui oleh banyak orang. Karena gigi selain berfungsi untuk mengunyah makanan juga berfungsi untuk menambah keindahan wajah. Gigi yang putih akan terlihat menarik jika dipandang mata. Karena itu banyak orang ingin belajar bagaimana cara memutihkan gigi.

Cara memutihkan gigi yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang saat ini adalah dengan menggosok gigi setiap hari. Selain untuk memutihkan gigi menggosok gigi juga membuat nafas kita menjadi segar. Beberpa orang bahkan anda yang sampai membeli obat khusus yang berfungsi untuk memutihkan gigi.

Mungkin diantara kita belum banyak yang tahu bagaimana cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan yang alami. Inilah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi secara alami :

1. Bersiwak.
Siwak pada umumnya dipakai oleh orang muslim diberbagai belahan dunia untuk membersihkan gigi. Pemakaian siwak pada umat muslim selain sebagai cara memutihkan gigi juga karena merupakan sebuah anjuran yang diajarkan oleh Rosul-Nya.

2. Garam dan Lemon Pasta
Kita bisa membuat pasta dengan campuran sedikit garam dan lemon, yang kemudian kita gunakan untuk menggosok gigi secara teratur setipa hari. Pasta lemon tersebut akan berfungsi menghancurkan karat yang ada pada permukaan gigi, sehingga gigi akan tetap terlihat putih.

3. Kulit Jeruk
Siapa sangka kulit jeruk bisa digunakan sebagai cara memutihkan gigi. Kulit jeruk tersebut ternyata memiliki kandungan pemutih yang mampu menghilangkan noda pada gigi tanpa merusak email. Kita bisa menggunakan kulit jeruk ini dengan cara menggosoknya pada gigi kita. Sebagai catatan sebaiknya kita menggunakan kulit jeruk yang masih segar.

4. Biji Pinang
Biji pinang juga sering diguanakan sebagai cara memutihkan gigi. Namun untuk penggunaan nya sedikit susah karena ada cara-cara tersendiri. Inilah cara memutihkan gigi dengan menggunakan biji pinang :
-Bakar biji pinang hingga seperti arang.
-Setelah itu haluskan arang dari biji pinang tadi sampai benar-benar lembut.
-Gosokkan ke gigi dengan sabut pinang atau kain katun.
-Lakukan terus menerus secara rutin 2 minggu sekali, agar gigi tetap putih.

5. Arang Kayu
Cara memutihkan gigi dengan menggunakan arang kayu memang sangat ampuh, namun kelemahanya adalah bahwa arang tersebut akan merusak lapisan email yang ada pada gigi. Mungkin untuk cara memutihkan gigi yang satu ini sebaiknya tidak anda lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar