Sabtu, 28 November 2009

Misteri Jam Swiss Dikuburan Dinasti Ming


Sipa yang belum pernah mendengar negara yang satu ini. Kalau mendengar kata "Swiss", apa yang spontan ada dalam benak anda? Jam!? ya, mungkin rata-rata orang juga akan berkata "Jam" mengapa? karena Swiss memang terkenal dengan jam-jamnya.
Berbicara jam Swiss, ada suatu kejadian yang cukup menarik dan sampai saat ini masih jadi misteri "penemuan jam tangan Swiss di Kuburan Dynasti Ming ".
penemuan jam misterius yang diperkirakan berumur 100 tahun itu, bermula saat para arkeolog -yang sedang memindahkan tanah yang menutupi peti mati yang ada di kuburan Dynasti Ming (yang sudah berumur 400 thun) di daerah Shangsi, China Selatan- menemukan sebuah benda dari logam yang bentuknya menyerupai cincin. pada awalnya mereka mengira barang itu memang sebuah cincin, namun setelah dibersihkan mereka baru tahu kalo itu bukan cincin tapi jam kecil berbentuk seperti cincin dan tertera tulisan "Swiss". Saat ditemukan, jam itu dalam keadaan mati dan dapat diyakini kalo jam itu mati pada pukul 10:06 a.m. (pada saat ditemukan jam menunjukkan pukul 10.06 a.m.)
para arkeolog ini tidak habis pikir darimana asal jam tangan itu, saat Dinasty Ming berkuasa (mulai 1368 sampai 1644) jam belum dikenal dan negara Swiss belum terbentuk (demikian dilansir oleh dailymail). kemisteriusan semakin menjadi setelah mereka yakin bahwa sejak upacara penguburan dilangsungkan, merekalah orang yang pertama datang ke kuburan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar